Cara Praktis Menyembunyikan File/Folder - Serba Download Gratis

Sabtu, 16 April 2011

Cara Praktis Menyembunyikan File/Folder

Siang yang panas ini Blog Serba Download Gratis akan memberikan Tutorial Komputer tentang Hidden Folder. Cara praktis yang cukup aman untuk menyembunyikan file atau folder adalah dengan merubah properties file atau folder tersebut menjadi hidden. Padanya kenyataannya, umumnya opsi “don’t show hidden files and folder” tidak diaktifkan sehingga file atau folder hidden tetap kelihatan.

hidefilefolder 240x300 Cara Praktis Menyembunyikan File/Folder

Bagaimana cara menyembunyikan file atau folder yang lebih aman?

Begini tips dan triknya:

  • Klik Start > Run
  • Ketik cmd klik Ok atau enter
  • Ketik attrib +s +h “alamat file atau folder yang ingin dihidden”. Tekan enter. Contoh: attrib +s +h “d:\koleksi Lagu” atau attrib +s +h “d:\mp3.zip”

File atau folder tersebut tidak akan terlihat di Windows Explorer kecuali pengguna komputer menonaktifkan opsi “Hide protected operating system files (recommended)”, lihat gambar diatas. Biasanya sih jarang yang iseng menonaktifkan opsi tersebut hehehe..

Cara mengakses file atau folder yang disembunyikan atau dihidden tersebut adalah dengan mengetikkan alamat file atau folder tersebut di address bar windows explorer.

Untuk mengembalikan folder atau file yang kita hidden dengan cara diatas adalah dengan mengetikkan: attrib -s -h “d:\lagu” atau attrib -s -h “d:\mp3.zip”

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Memberikan FeedBack