Contoh penggunaan ComboBox, Picture , ListBox, OpenDialog pada VB NET 2010 - Serba Download Gratis

Selasa, 13 Maret 2018

Contoh penggunaan ComboBox, Picture , ListBox, OpenDialog pada VB NET 2010

Pernahkah menggunakan VB NET 2010 ? apakah mirip dengan visual basic 2008 dahulu? sebenarnya iya, tapi kita harus mengetahui dulu apa itu visual basic net.  Bahasa pemrograman Visual Studio 2010 adalah bahasa pemrograman terbaik milik Microsoft. Tidak hanya itu fitur-fitur yang lengkap membuat bahasa pemrograman ini di minati banyak kalangan. Dari penulisan syntax yang tidak sulit karena kita tidak di repotkan dengan penulisan “;” seperti pada bahasa pemrograman lain. Ebook ini hanya sebagai pelengkap bagi anda yang ingin mempelajari dasar-dasar pemrograman Visual Studio 2010.

Untuk dapat memahami pemograman VB NET, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu, agar kita dapat mengerti dalam menggunakannya.  VB NET merupakan sebuah alat untuk mengembangkan dan membangun aplikasi yang bergerak di atas sistem .NET Framework, dengan menggunakan bahasa BASIC. Dengan menggunakan alat ini, para programmer dapat membangun aplikasi Windows Forms, Aplikasi web berbasis ASP.NET, dan juga aplikasi command-line.

Baca Juga



Alat ini dapat diperoleh secara terpisah dari beberapa produk lainnya (seperti Microsoft Visual C++, Visual C#, atau Visual J#), atau juga dapat diperoleh secara terpadu dalam Microsoft Visual Studio .NET. Bahasa Visual Basic .NET sendiri menganut paradigma bahasa pemrograman berorientasi objek yang dapat dilihat sebagai evolusi dari Microsoft Visual Basic versi sebelumnya yang diimplementasikan di atas .NET Framework. Peluncurannya mengundang kontroversi, mengingat banyak sekali perubahan yang dilakukan oleh Microsoft, dan versi baru ini tidak kompatibel dengan versi terdahulu.


Pada kesempatan ini, kita mencoba belajar bersama-sama dalam penggunaan ComboBox, Picture , ListBox, OpenDialog pada VB NET 2010. Agak bingung dan pusing ya? disini akan saya berikan gambaran sedikit apa yang akan kita pelajari seperti dibawah ini :
copyright @ Serba Download Gratis

Gambar diatas saya buatkan animasi seperti video, tapi bukan video, karena nanti besar load data temen-temen yang akan akses ini. Untuk itu bagi temen-temen dimohon bersabar melihat animasi diatas. Animasi diatas hanya extension gif, jadi tidak akan banyak makan space ram dan kualitas gambarnya tidak kalah resolusinya.

Bagaimana ? sudah mendapat gambaran apa yang akan dikerjakan pada project vb net 2010. Semoga bermanfaat bagi temen-temen semua. Terima kasih sudah berkunjung.

Bagi temen-temen yang penasaran bagaimana cara membuat video animasi diatas, akan saya bagikan tips dan trik nya. Bersabar ya...Mohon apabila ada pertanyaan silahkan mengisi form komentar dibawah.
Baca Juga

1 komentar:

Terima Kasih Sudah Memberikan FeedBack