Cara Menghilangkan Icon Obeng & Kunci Pas atau QuickEdit di Blog - Serba Download Gratis

Kamis, 22 Maret 2018

Cara Menghilangkan Icon Obeng & Kunci Pas atau QuickEdit di Blog

Kadang dalam membuat sebuah artikel atau sebuah website, kita mengalami banyak masalah yang muncul. Seperti tampilan yang menurut saya mengganggu untuk dilihat. Kali ini akan saya berikan sedikit pengetahuan atau tips cara untuk Menghilangkan Icon Obeng  & Kunci Pas atau QuickEdit di Blog.
 
Saya berani menulis artikel ini karena sudah melakukannya sendiri alias sudah praktek sendiri menggunakan komputer pribadi. Mungkin ada istilah tak kenal maka tak sayang.  Untuk lebih memahami apa yang saya maksud dalam artikel ini, silahkan dilihat gambar seperti dibawah ini.

Perhatikan contoh gambar quick edit 
Fungsi icon QuickEdit tersebut sebenarnya cukup bermanfaat, yaitu untuk mengedit widget-widget di blog kita tanpa harus masuk ke dasbor blog. Selain itu icon ini hanya akan terlihat oleh pemilik blog. Pengunjung tidak akan melihat icon QuickEdit ini. Tapi bagi sobat yang tetap merasa terganggu dengan adanya icon ini dan ingin menghapusnya, maka silakan ikuti caranya di bawah ini:

#1. Login ke “Blogger” > Masuk ke menu “Tema” > klik “Edit HTML”
#2. Cari kode ini di dalam template:

<b:include name='quickedit'/>

Jika ketemu, hapus kode tersebut.

NOTE: Jumlah kode tersebut sesuai dengan jumlah widget yang terpasang, hapus saja semuanya.

#3. Klik “Simpan tema”
#4. Selesai…..

Semoga bermanfaat bagi temen-temen semua. Mohon maaf apabila ada kekurangan atau ada kesalahan pada penulisan. Artikel ini hanya semata-mata berbagi informasi dan pengetahuan kepada semua orang.

Terima kasih sudah berkunjung.
Jika ada pertanyaan silahkan kirim komentar dibawah ini. 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Memberikan FeedBack