Tips cara menghilangkan nama penulis pada blog - Serba Download Gratis

Senin, 19 Maret 2018

Tips cara menghilangkan nama penulis pada blog

Pada setiap artikel, kita biasanya akan melihat tampilan nama penulis yang ditampilkan pada blog atau web kita. Nah kadang ada keinginan bagaimana untuk menghilangkan nama penulis itu. Dengan usaha pengetahuan yang sedikit, disini akan saya berikan informasi cara menghilangkan nama penulis pada blog. Nama penulis yang muncul kadang membuat kita tidak ingin terpublish, biar agak keren gitu.

Mungkin disini ada yang tidak ingin menampilkan nama penulis artikel, dengan berbagai alasan tertentu. Dengan menyembunyikan nama penulis akan memberikan kesan hal tertentu berdasarkan keinginan penulis. Diantara kalian pasti ingin privasi pribadi tidak perlu ditampilkan di artikel atau dianggap tidak terlalu penting. Setiap artikel harusnya tidak mementingkan nama penulis karena orang sebenarnya masih tetap bisa copy paste dengan cara apapun.

Catatan :
Ingat sebelum melakukan petunjuk dibawah ini, harap melakukan backup template terlebih dahulu, agar jika terjadi error, kita bisa langsung memperbaikinya dengan restore tempate yang sudah di backup sebelumnya. Kita harus melakukan antisipasi pencadangan atau backup templete sebelum mengikuti petunjuk ini, sehinga kita tidak perlu panik jika mengalami hal-hal yang tidak biasa.

Sembunyikan Nama Penulis dari Posting Blogger

Untuk menyembunyikan nama penulis dari posting Blogger Anda, cukup ikuti petunjuk di bawah ini dengan benar:
  1. Pertama-tama, pergi ke Blogger dan pilih blog Anda
  2. Sekarang klik pada Template dari sidebar dan kemudian klik Edit HTML .
  3. Setelah itu tekan Ctrl + F dan cari <data: post.author/>
  4. Anda menemukannya, lalu cukup hapus saja. 
  5. Anda akan memiliki kode ini lebih dari satu kali di template blogger Anda begitu saja menghapusnya dari mana-mana. 
  6. Simpan template blogger Anda dan sekarang Anda tidak akan pernah melihat nama pengarang di posting Blogger Anda. 
Cukup sekian, semoga bermanfaat. Salam serba download gratis. Mohon maaf jika ada kekurangan atau kesalahan dalam penulisan artikel ini, karena hanya semata-mata berbagi informasi dan pengetahuan saja.

Terima kasih sudah berkunjung.
Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Memberikan FeedBack