Tips mengatasi android yang lag atau lambat - Serba Download Gratis

Minggu, 11 Maret 2018

Tips mengatasi android yang lag atau lambat

Hari ini akan saya berikan sedikit pengetahuan yang saya miliki mengenai android, karena sudah banyak pengguna android di dunia ini. Sehingga wajar akan terdapat kendala atau masalah yang muncul. Adapun android merupakan sistem operasi yang ditanamkan didalam smartphone pada umumnya.

Kali ini saya akan memberikan sedikit tips dan trik bagi anda yang sering mengalami masalah android atau smartphone yang lag atau lambat. Biasanya smartphone android mengalami lag atau lambat  itu dikarenakan kita atau user sudah banyak menggunakan aplikasi yang ada pada smartphone tersebut.

Baca Juga



Pada dasarnya hampir sama dengan sistem operasi yang lain, tergantung kita memakai teknologi, maka akan muncul dampak yang mengganggu bagi kita. Terlebih setiap hari kita menggunakan smartphone android itu.

Berdasarkan pengalaman saya dalam memakai android smartphone (dalam hal ini Infinix Smartphone), saya akan membagi sedikit pengalaman dan informasi yang saya miliki sebagai berikut :

1. Disarankan anda tidak terlalu banyak membuka aplikasi android pada smartphone anda.

2. Apabila sudah terlanjur dengan alasan klasik yaitu lupa, maka ikuti tips dibawah ini.

3. Buka menu Setting atau Pengaturan atau Setelan

4. Lalu pilih menu Storage atau Penyimpanan


5. Pilih clear cache atau bersihkan memori
 hati-hati jangan pilih hapus data atau format data !!

6. Jika benar, akan muncul pilihan clear data cache atau hapus data cache
 kemudian klik OK


Semoga bermanfaat bagi temen-temen semua. Mohon maaf apabila ada kekurangan atau ada kesalahan pada penulisan. Artikel ini hanya semata-mata berbagi informasi dan pengetahuan kepada semua orang.

Terima kasih sudah berkunjung.
Jika ada pertanyaan silahkan kirim komentar dibawah ini. 
Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Memberikan FeedBack