Cara Cek Jenis GPU pada HP Android - Serba Download Gratis

Senin, 28 Mei 2018

Cara Cek Jenis GPU pada HP Android

Setelah beberapa hari, saya tidak membuat artikel. Nah sekalian disaat saya sedang ingin install game android, tiba-tiba mengalami kegagalan install. Mungkin teman-teman disini ada yang sudah tahu tentang solusi masalah ini, akan tetapi ada baiknya saya berikan informasi yang mudah-mudahan bermanfaat bagi teman-teman semua.

Untuk pemasangan atau install game android, saya sarankan melihat GPU Render pada HP Android anda. Mengapa, karena biasanya pada game game yang memiliki data storage atau grafik tinggi yang akan memberikan syarat GPU Render.

Apakah sampai disini agak pusing atau tidak mengerti ? hehehe..saya akan jelaskan apa itu GPU ? Sebenarnya pada gamer tidak asing istilah GPU. GPU merupakan singkatan dari Graphics Processing Unit, yang sangat familiar dikalangan pengguna Android.

Ketika anda ingin membeli handphone, kemampuan GPU ini sangat penting. Apalagi jika anda ingin memiliki smartphone android yang mampu melahap game-game berat. Dengan kemampuan grafis/tampilan 3D yang memukau. Sebenarnya tidak hanya untuk game saja sih, juga bisa menyajikan konten multimedia yang berhubungan langsung dengan grafis.

Berikut jenis GPU yang saya ketahui :
1. GPU Mali
2. GPU Tegra
3. GPU Andreno
4. GPU Power VR

Sekarang, bagaimana cara mengetahuinya pada HP Android kita, simak langkah-langkah ini :
  • Silahkan download Aplikasi CPU-Z, bisa klik disini
  • Install Aplikasi CPU-Z tersebut
  • Buka aplikasinya, klik menu SOC
  • Perhatikan GPU Renderer , itulah GPU di HP Android anda
Baca Petunjuk download, apabila belum tahu caranya, silahkan klik disini
 Download dibawah ini via Google Drive
Link Download  Size : 1.4 MB
Saya kira sampai disini sudah mengerti, mudah kok asal dengan cermat memperhatikan yang dimaksudkan diatas. Semoga bermanfaat bagi temen-temen semua. Mohon maaf apabila ada kekurangan atau ada kesalahan pada penulisan. Artikel ini hanya semata-mata berbagi informasi dan pengetahuan kepada semua orang.

Terima kasih sudah berkunjung.
Jika ada pertanyaan silahkan kirim komentar dibawah ini. 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Memberikan FeedBack